Cerita si kembar Winklevoss, juragan Bitcoin hingga perseteruannya dengan Mark Zuckerberg

Cerita si kembar Winklevoss, juragan Bitcoin Hingga Perseteruannya dengan mark zuckerberg
Cerita si kembar Winklevoss, juragan Bitcoin Hingga Perseteruannya dengan mark zuckerberg
Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss adalah dua saudara kembar yang saat ini di kenal sebagai juragan bitcoin paling kaya di dunia. Bagaimana kisahnya hingga bisa menjadi juragan bitcoin sejagat dan seperti apa kiprahnya di dunia simak ulasannya di bawah ini ;
Sejarah Awal

Si kembar Winklevoss lahir di Southampton, New York, dan dibesarkan di Greenwich, Connecticut. Ayah mereka adalah Howard Edward Winklevoss, Jr; Howard adalah seorang profesor ilmu aktuaria di Wharton School of the University of Pennsylvania. Dia adalah penulis Matematika dengan Ilustrasi Numerik, dan pendiri Winklevoss Consultants and Winklevoss Technologies.

Si kembar Winklevoss sekolah di Greenwich Country Day School sebelum melanjutkan ke Sekolah Brunswick untuk sekolah menengah atas. Di sekolah menengah atas mereka memiliki kegemaran belajar bahasa Latin dan bahasa Yunani kuno. Selama tahun pertama mereka, mereka ikut mendirikan kru. Mereka mendaftarkan diri di Harvard University pada tahun 2000 untuk studi sarjana jurusan ekonomi, dengan gelar B.A. mereka lulus pada tahun 2004. Di Harvard, mereka adalah anggota perkumpulan Porcellian Club dan Klub Puding Hasty.Pada tahun 2009, mereka memulai studi bisnis pascasarjana di Saïd Business School di University of Oxford dan menyelesaikan gelar MBA di tahun 2010.

Awal mula lahirnya connectu dan perseteruan dengan Facebook

ConnectU (awalnya HarvardConnection) adalah sebuah situs jejaring sosial yang diluncurkan pada tanggal 21 Mei 2004, yang didirikan oleh Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss, dan Divya Narendra pada bulan Desember 2002. Pengguna bisa menambahkan orang sebagai teman, mengirimi mereka pesan, dan memperbarui profil pribadi mereka untuk memberi tahu teman tentang diri mereka sendiri. Pengguna ditempatkan di jaringan berdasarkan nama domain yang terkait dengan alamat email yang mereka gunakan untuk pendaftaran.

kembar winklevosses bersama Divya Narendra, trio yang menciptakan ConnectU
kembar winklevosses bersama Divya Narendra, trio yang menciptakan ConnectU

Sosial media inilah yang menyebabkan Si kembar Winklevoss mengajukan gugatan kepada mark zukerburg sebagai pemilik faceboook karena disinyalir mark “mengambil ide” dari ConnectU. perseteruan yang berlangsung selama dua tahun ini akhirnya berakhir di pada tahun 2009, setelah si kembar Winklevoss setuju mengakhiri proses hukum dengan menerima uang dari Facebook sebesar USD 65 juta.

Kisah hingga jadi juragan Bitcoin

Nilai mata uang elektronik bitcoin mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahun, potensi ini nampaknya sudah disadari oleh si kembar Winklevoss sejak lama. Pada 2013, mereka membeli 1% dari semua bitcoin yang ada saat itu dan memiliki nilai USD 11 juta. Sejak saat itu bitcoin terus naik, Hingga saat ini melonjak 10 ribu persen dan bitcoin milik si kembar Winklevoss telah menembus angka USD 1 miliar.

Winklevoss bersaudara beberapa tahun yang lalu sudah meyakini bahwa bitcoin lebih berharga daripada emas. Dan sekarang pendapat mereka sudah terbukti. Mereka pertama kali mengenali bitcoin pada tahun 2012. Dan di tahun 2015, mendirikan marketplace khusus yang melayani mata uang digital, marketplace tersebut di beri nama Gemini dimana investor bisa membeli dan menjual bitcoin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *